Sabtu, 03 Desember 2016

TENTANG PROGRAM STUDI MANAJEMEN

Program Studi Manajemen Universitas Matana merupakan program studi manajemen berbasis Information, Communication and Technology (ICT) yang disiapkan agar mampu mempersiapkan mahasiswa yang menguasai kemampuan manajerial dan bisnis era ICT. Di era ini kita membutuhkan para technopreneur (entrepreneur berbasis ICT) yang cerdas serta juga dibutuhkan manajer-manajer yang memiliki kompetensi unggul dan mampu memanfaatkan teknologi.

Beberapa konsentrasi dalam prodi manajemen yang terdapat di Universitas Matana adalah sebagai berikut :
  • Sekuritas 
Konsentrasi Sekuritas dalam prodi manajemen dihadirkan untuk mengantisipasi penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang Perbankan pada perusahaan Pasar Modal, Bank, Properti, Asuransi, Bursa Efek Indonesia dan Perusahaan Multinasional bidang Perbankan yang permintaan akan tenaga kerja ahli di bidang ini selalu cenderung meningkat dan kompetensinya pun semakin dibuat menjadi lebih profesional.
Universitas Matana juga sudah memiliki kerjasama dengan perusahaan sekuritas yang akan memfasilitasi mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat melalui praktek langsung di lapangan sehingga mahasiswa dapat memperoleh ilmu pekerjaan secara nyata.
  • Digital Marketing 
Konsentrasi kedua adalah Digital Marketing dimana dihadirkan untuk mengantisipasi kebutuhan akan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pemasar internet dan digital yang handal. Hal ini bisa dilihat dari semakin terus meningkatnya pengguna internet di Indonesia dan dunia sehingga akan berdampak pada kebutuhan SDM bidang ini yang akan dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan. Tiap lini perusahaan membutuhkan internet sebagai sarana penunjang atau bahkan sarana utama untuk perusahaannya sehingga kebutuhan SDM yang mengerti dan ahli akan pemasaran intenet akan banyak dibutuhkan.
  • Proses Pembelajaran
Untuk membentuk Sarjana Universitas Matana yang menguasai ilmu pengetahuan dan ketrampilan bidang manajemen dalam bidang investasi, aktuaria dan pemasaran digital serta memiliki sikap yang berintegritas, melayani dan saling menghargai dalam bekerja kelak, dilakukan dalam dua pendekatan, yaitu pendekatan pembentukan penguasaan pengetahuan dan ketrampilan manajemen melalui ceramah, tutorial, praktek laboraturium dan studi kasus. Selain itu pendekatan pembentukan sikap integritas, pelayanan, dan saling menghargai melalui pembinaan kemahasiswaan oleh campus ministery center.
  • Fasilitas dan Kerjasama 
Fasilitas ruang kelas yang dilengkapi AC, komputer yang terhubung dengan infocus serta bangku yang fungsional disediakan untuk menciptakan suasana kelas yang nyaman dan modern. Fasilitas perpustakaan dilengkapi dengan buku-buku impor yang selalu diperbaharui terbitannya serta jurnal ilmiah nasional dan internasional.

Program Studi Manajemen Universitas Matana juga telah bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia dan Perusahaan Sekuritas untuk menyediakan Galeri Investasi. Kerjasama juga dilakukan dengan Bank Indonesia untuk membuka pojok Bank Indonesia di Universitas Matana.


KAPRODI MANAJEMEN



M. Rachman Mulyandi, SE., MBA. menyelesaikan S1 nya di Jurusan Manajemen Konsentrasi Pemasaran di dari Fakultas Ekonomi Universitas Pelita Harapan (UPH) pada tahun 2007. S2 Magister Administrasi Bisnis tahun 2011 dari School of Business and Management Institut Teknologi Bandung (SBM-ITB).

Memiliki jenjang kepangkatan akademik sebagai asisten ahli dan jabatan fungsional golongan IIIB serta memiliki Sertifikat Pendidik/Dosen (Serdos).

Berkarir sebagai dosen Manajemen dan Pemasaran semenjak tahun 2011 di Sekolah Tinggi Manajemen & Informatika (STMIK) Raharja, Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wiyatamandala dan Universitas Matana sebagai tenaga pengajar, peneliti muda, sistem pengendalian mutu internal jurusan Sistem Informasi, Sekertaris Jurusan Sistem Informasi, Anggota Senat dan Jabatan terakhir adalah Kepala Program Studi Manajemen Universitas Matana Pengalaman profesional semenjak tahun 2004 bekerja sebagai staff marketing, supervisor marketing, staff keuangan, financial controller, business development, customer relation, marketing & research manager, pada bidang konstruksi, properti, Rumah sakit dan Pendidikan

Pengalaman berwirausaha semenjak tahun 2000 di bidang agrobisnis, otomotif, packaging, lighting, event, dan konsultan bidang pemasaran digital. Spesialisasi keilmuan yang didalami adalah bidang pemasaran digital meliputi digital marketing strategy, digital content strategy, digital branding strategy, Search Engine & Optimization marketing, digital business model strategy, etc.

Mata kuliah yang diampu adalah bidang pemasaran teknopreneur, komunikasi bisnis, pemasaran, brand management, perilaku organisasi, e-marketing, etika bisnis, pengantar manajemen, riset pemasaran, dan pengantar bisnis.



Pengalaman saya sebagai mahasiswi Manajemen 2016 Matana University adalah sangat memuaskan belajar di kampus ini, mata kuliah lengkap disertai dengan dosen yang berkualitas dan berpendidikan tinggi membuat saya semakin mantap untuk memilih Matana University.
Prodi Manajemen di Matana University dikepalai oleh seorang dosen yang sangat luar biasa, beliau memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi dalam menuntun para mahasiswanya agar menjadi mahasiswa yang aktif dan berani menghadapi masa depan, beliau juga sangat memprioritaskan mahasiswanya agar dapat lulus menjadi Sarjana Matana University dengan nilai yang memuaskan.
Ini merupakan sebuah nilai plus bagi saya karena memiliki Kaprodi yang peduli atas perkembangan mahasiswanya.

Mengapa saya memilih prodi Manajemen di Matana University karena saya melihat prospek yang cukup menjanjikan untuk dunia kerja yang akan saya hadapi nanti setelah saya lulus, Matana memberikan banyak sekali channel yang dapat dijadikan tempat bekerja untuk para lulusannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar